Pandu Scooters Vespa Station

c24

c24Berada di Jl. Harapan 12 Kesambi – Kota Cirebon, Pandu Scooters Service Station tetap bertahan dan setia melayani pelanggan maupun pengunjung yang membutuhkan beragam pelayanan dan konsultasi seputar Vespa. Ya, Vespa. Sebuah produk sepeda motor jenis scooter yang aslinya berasal dari Itali, cukup familiar di telinga kita, bahkan memiliki penggemar tersendiri dari yang jadul hingga yang terbaru, di tengah serbuan beragam merk sepeda motor Jepang dan China.

Adalah Wahyudin (43 th), lebih dikenal dengan panggilan Pakde Yudi, Boss dari Pandu Scooters Service Station. Enggan untuk disebut hanya sebagai bengkel vespa, beliau menamakan lokasi bengkelnya dengan nama tersebut di atas, dengan maksud untuk lebih mengenalkan secara luas bahwa bengkelnya lebih dari sekedar bengkel vespa biasa.

“Bukan sekedar ganti oli atau tune up saja, Pandu Scooter Vespa Station merupakan sebuah Bengkel Spesialis Vespa All in One, dengan layanan Restorasi/Pembuatan Ulang Vespa Klasik beragam varian dan tahun, Perbaikan dan Perawatan Vespa, Modifikasi Vespa Klasik, Sparepart Klasik/Original dan Restorasi seperti Stang Bagol, Gembung, Full Body Painting, juga menyediakan Knalpot Vespa Racing dan lain sebagainya,” jelasnya.

Restorasi di sini, terang Wahyudin, mencakup secara keseluruhan dari Vespa. Terdapat dua klasifikasi, yang pertama adalah Restorasi vespa original, yakni membangun kembali vespa original dari mesin dan body asli vespa untuk dibentuk sesuai aslinya. Yang kedua adalah Restorasi vespa klasik, yakni membangun vespa klasik (jadul) dari bahan mesin maupun body vespa non original. “Contohnya, ada konsumen yang memiliki vespa PX tahun ‘80an, ingin dibuatkan atau istilahnya direstorasi menjadi vespa ‘64 atau edisi tahun lainnya. Terus, di sini juga sedia bermacam spare part asli vespa dan juga yang kualitasnya baik. Misalnya stang bagol, velg klasik, knalpot original maupun yang racing, dan lain sebagainya,” jelasnya.

Restorasi itu sendiri meliputi banyak hal, dari mulai perbaikan dan pembentukan body vespa, melengkapi tiap detail body vespa dengan suku cadangnya yang sesuai, termasuk body painting atau pengecatan body vespa sesuai warna asli edisi vespa maupun sesuai keinginan pemiliknya.

Lebih lanjut Pakde Yudi mengemukakan, awal dirinya menekuni dunia vespa sudah dimulai sejak masih remaja. Pertama kali membuka bengkel dan jual beli vespa pada sekitar tahun 1997 bertempat di Jl. Kesambi Baru dekat SMA Widya Utama. Setelah semakin berkembang usahanya, pada tahun 2007 dirinya juga membuka kios spare part rongsok di Pasar Loak Sunyaragi. Kemudian, untuk bengkel dan jual beli vespa pindah lokasi pada tahun 2003 ke Jl. Harapan 12 Kesambi, hingga saat ini. Sementara pada tahun 2009, kios spare part rongsok dijadikan satu pula di lokasi saat ini yakni di Jl. Harapan 12 Kesambi. Jadilah sejak saat itu, konsep all in one mulai dikembangkan di lokasi yang baru hingga sekarang, dan untuk menyempurnakan layanan seputar vespa, maka dinamakanlah menjadi Pandu Scooter Vespa Station.

“Segala bentuk layanan jasa seputar vespa, berikut contoh-contoh produknya termasuk informasi kontaknya, masyarakat bisa melihat langsung di www.cirebon.biz atau bisa menghubungi di 0813 1222 7772 – 0817 909 7772,” pungkasnya. (c24MH)

21767 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below