Pasar Barang Bekas Mulai Banyak Dikunjungi Warga

rongsok1

rongsok1CIREBON – Kawasan di sepanjang Jalan Aryodinoto Pulasaren , Kota Cirebon dijadikan kawasan sentra bisnis barang- barang bekas untuk  kebutuhan rumah tangga, seperti perabotan rumah tangga, alat-alat elektronik dan lain sebagainya. Selain barang bekas, di kawasan ini juga terdapat sebagian pedagang yang menjual barang – barang baru.

Salah seorang pedagang barang bekas di Jalan Aryodinoto, Daud, hari Selasa (28/10) kemarin menjelaskan, pada tahun 2006 lalu hanya beberapa pedagang saja yang menjual barang bekas dikawasan ini. Namun kini sudah dipenuhi para pedagang bekas maupun baru. Mereka menjual barang bekas yang masih layak untuk di pakai. “Berjualan di sini kalau lagi rame ya lumayan, tapi kalau lagi sepi, untuk modalnya saja belum bisa dapat. Ya biasa setiap hari ada saja warga yang membutuhkan barang–barang seperti ini meski sekarang jumlahnya mulai menurun. Sementara barang-barang bekas ini saya dapat dengan membeli dari beberapa pengusaha rongsok di daerah Panguragan,” ujarnya.

Daud menambahkan, dirinya berjualan di lokasi tersebut bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan, karena barang yang dijual sangat menguntungkan, dengan membeli barang bekas kemudian diservis lagi. Sementara untuk kuailitas harga  barang, tentunya itu tergantung dari kondisi barangnya sendiri.

Sumber : cirebontrust.com

16017 Total Views    36 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below