Cara Membuat Es Tape Ketan Susu Segar

oleh-oleh cirebon mami khas cirebon - Es Tape Segar

Oleh-oleh Cirebon – Mungkin anda belum pernah mencobanya ya minuman unik seperti ini, padahal sekarang sudah banyak penyedia minuman yang menghadirkan menu enak dan segar yang satu ini. Apalagi di daerah jawa dan yogyakarta minuman ini sudah banyak tersedia hampir disemua angkringan atau warung-warung kopi untuk nongkrong.

Es tape ini terbuat dari campuran tape ketan yang dipadukan dengan susu kental manis dan diberi es yang sangat dingin, sehingga menjadikan minuman ini sangat segar dan wajib anda coba. Untuk kali ini kita akan membahas bagaimana proses pembuatan Es Tape Ketan yang sangat enak ini, dan juga anda dapat berkreasi dengan memadukan es tape ini dengan sesuatu yang anda sangat sukai, namun untuk saat ini akan dibuat es tape ketan yang originalnya saja. Anda bisa membuat es tape ketan ini dengan sangat cepat karena memang tidak akan memakan waktu yang terlalu lama, asalkan bahan-bahanya seperti ketan sudah tersedia. Untuk pembuatanya kita langsung saja menuju ke prosesnya.

Bahan membuat Es Tape Ketan

– Tape ketan 100 gram, siap pakai (anda bisa mewarnai tapenya dengan warna hijau)

– Sirup gula 200 ml

– Daging kelapa, dikerok memanjang

– Air putih matang 300 ml

– Es batu, geprek hancurkan

– Susu kental manis secukupnya saja

Cara Membuat Es Tape Ketan Susu Segar

1. Siapkan wadah atau gelas untuk membuatnya, dan masukan tape ketan yang telah siap saji kedalamnya

2. Tambahkan daging kelapa dan juga sirup gula, kedalam wadah tape ketan tadi

3. Mulai masukan es batu yang telah dihancurkan dan kucuran susu kental di atasnya

4. Setelah itu tuangkan air putih kedalam sajian es ketan yang telah disiapkan

5. Jangan lupa mengaduknya terlebihdahulu, dan es tape ketan siap untuk dihidangkan dan diminum.

Itulah cara membuat es tape yang sangat banyak sekali digemari oleh semua kalangan, rasa yang dihasilkan dari tapenya yang membuat segar minuman ini seperti ada kandungan soda didalamnya. Jangan lupa anda bisa mengikuti resep lainnya hanya disini, selamat mencobanya ya bagi anda semua yang sangat suka sekali dengan minuman-minuman segar.

Bagi anda yang ingin membuat Es Tape Ketan sendiri tapi belum ada bahan-bahan seperti Tape Ketan dan Sirupnya, tidak usah bingung karena Oleh-oleh Cirebon MAMI menyediakan Tape Ketan Sari Alami dan Sirup Tjampolay Khas Cirebon. Selamat berbelanja…

(Sumber)

10095 Total Views    2 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below