Atur Lalu Lintas Sambil Joget Dangdut

lantasCIREBONAda pemandangan unik di kawasan perempatan lampu merah Sumber, Kabupaten Cirebon. Ratusan mata menatap aksi dari dua anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cirebon Kabupaten Cirebon (Cikab) yang sedang mengatur lalu lintas sambil berjoget.

Sambil memberi arahan kepada pengguna kendaraan bermotor agar tetap melaju tertib, hari Selasa (21/10) kemarin, kedua polisi yakni Aiptu Dudun dan Aipda Sulaeman terus bergoyang pinggul dan kepala diiringi house music dangdut (jenis musik, red) sambil memberikan senyum dan sapa kepada para pengguna jalan. Ada yang heran, bingung dan kagum dari pengguna jalan yang melihat aksi kedua polisi itu. Namun masyarakat sangat terhibur dari aksi para polntas itu. Bahkan sejumlah siswa SDN 2 Sumber ikut berjoget bersama polisi di tengah jalan ditemani seorang badut.

Srimaryati (26) seorang pengendara sepeda motor mengaku senang melihat hiburan dari petugas polentas itu. ”Saya sengaja berhenti, karena merasa heran saja ada polisi sedang joget-joget ditengah jalan. Awalnya saya mengira polisi itu sedang ‘stres’ atau terkena hukuman dari pimpinannya. Mudah-mudahan cara ini tidak hanya kali ini aja, sehingga dapat memberikan kesan kepada masyarakat bahwa polisi itu ramah dan menghibur,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kabupaten (Cikab) AKBP. Chiko Ardwiatto, SIK., MHum., mengatakan, aksi joget ini bertujuan menghilangkan citra buruk bahwa polisi hanya bisa menilang dan pasang wajah tegang. “Selain itu juga, aksi ini untuk lebih mendekatkan polisi sebagai pengayom kepada masyarakat,” katanya.

Sumber : radarcirebon.com

8124 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below