Kereta Ciremai II rute Bandung Cirebon

Posted by: Tags:

TEMPO.CO, Bandung – Kepala PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi II Bandung Sugeng Saputro menyatakan pihaknya akan menambah rute perjalanan kereta rute Bandung-Cirebon. “Mulai 5 Agustus 2014 kita meluncurkan Kereta Ciremai II, berangkat dari Bandung pukul 05.40 WIB. Perjalanannya dua kali pulang pergi,” kata dia di Stasiun Bandung, Ahad, 3 Agustus 2014.

Menurut Sugeng, saat ini rute Bandung-Cirebon dilayani oleh Kereta Ciremai I. Dalam sehari, ada dua kereta untuk melayani rute itu pulang-pergi. Dari Bandung berangkat pukul 09.50 dan 19.25 WIB. “Nanti menjadi enam kali perjalanan, tiga kali pulang pergi,” kata dia.

PT KAI Daop II Bandung sengaja memperkenalkan kereta baru itu ketika masih dalam suasana Lebaran. Selain untuk berpromosi, langkah itu diambil sekaligus juga untuk mengantisipasi peminat kereta untuk rute tersebut. “Ciremai I itu penuh terus. Peminat rute itu ada sehingga kita coba memberikan pelayanan. Kita mulai dengan arus angkutan Lebaran saat ini. Mudah-mudahan momennya tepat,” kata Sugeng.

9068 Total Views    12 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below