PKL Kota Cirebon Mencapai 2845 Gerobak

pkl5CIREBON – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) UMKM Kota Cirebon menyelesaikan pendataan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Cirebon. berdasarkan data resmi Disperindagkop UMKM, PKL di Kota Cirebon  mencapai 2.845 gerobak yang terdiri dari berbagai jenis usaha. Warga Kota Cirebon sendiri hanya terdapat sekitar 40 persen dari jumlah tersebut.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindagkop UMKM Kota Cirebon, Syarip, S.Sos., MM., hari Rabu (12/11) kemarin mengemukakan, hasil dari pendataan tersebut selanjutnya digunakan untuk dilakukan pembahasan dalam tim tingkat Kota Cirebon. Termasuk pula di dalamnya, tentang pemberdayaan dan relokasi agar lebih tertata dengan baik. Kemudian dalam pelaksanaan pendataan yang lalu, pihaknya melibatkan peran Kelurahan. Langkah tersebut, sebagai solusi dari pencarian formula tepat dalam melakukan pendataan.

Di tempat yang sama, Kepala Disperindagkop UMKM Kota Cirebon, Ir. Yati Rochayati mengutarakan, terdapat dua perubahan mendasar dalam pendataan yang dilakukan. Yakni metode atau cara pendataan dengan penambahan jumlah tim. Selama ini, pihaknya merasa tim pendata masih kurang dari sisi jumlah, sehingga PKL yang didata setiap harinya tidak sesuai target. Karena itulah secara teknis, pendataan yang dilakukan juga melibatkan berbagai pihak, di antaranya Kecamatan hingga Kelurahan.

Sumber : radarcirebon.com

12185 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below