Sekda Jamin Tidak Ada Potongan Beasiswa

 

SUMBER – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cirebon, Drs. H. Dudung Mulyana, M.Si., menjamin pemberian bantuan beasiswa Pemerintah Kabupaten Cirebon terhadap mahasiswa dan siswa berprestasi di Tahun Anggaran 2014 tidak ada potongan.

Menurutnya, ukuran mendapatkan beasiswa lantaran tidak mampu dan berprestasi dari universitas yang bersangkutan. Yang diusulkan mendapatkan beasiswa ada 431 siswa dan 33 siswa berpretasi dan tidak mampu menerima bantuan. “Anggaran yang kita anggarakan di tahun 2014 untuk pemberian beasiswa itu sendiri sekitar Rp. 800 juta lebih. Anggaran tersebut selalu kita alokasikan setiap tahunnya,” ujarnya pada beberapa waktu yang lalu.

Selanjutnya, kisaran bantuan beasiswa dari Pemerintah Daerah sendiri untuk mahasiwa nilainya Rp. 2 juta sedangkan siswa SMA yang ada di Kabupaten Cirebon Rp. 1 juta. Diberikannya beasiswa ini, sebagai upaya dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa baik melalui Dinas Pendidikan maupun Kementerian Agama. “Berbagai upaya itu kita laksanakan guna mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia Kabupaten Cirebon dan upaya meningkatkan Indeks Pembangunan Masyarakat. Mereka yang berpotensi dan berprestasi kita pacu dan kita dorong untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, agar mereka tidak Drop Out dan dapat menyelesaikan pendidikannya,” terangnya.

Dudung menambahkan, walaupun dengan anggaran dan akses informasi yang terbatas, pemberian beasiswa ini tepat sasaran dan dapat dirasakan manfaatnya oleh mereka yang berprestasi dari golongan tidak mampu.

Sumber : radarcirebon.com

6929 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below