Banyu Panas Palimanan Wisata Pemandian di Cirebon

banyu-panas-palimanan-cirebon

Banyu Panas Palimanan, Nama Banyu Panas diambil dari bahasa Cirebon yang berarti air panas, berada di 16 Km dari pusat kota Cirebon atau tepatnya di Jalan Raya Cirebon-Bandung Desa Palimanan Barat, Kecamatan Palimanan, Cirebon, Jawa Barat.

Pemandian air panas ini berada di pegunungan kapur Gunung Kromong, oleh karena itu para penelusur yang mengunjungi tempat wisata ini akan dimanjakan dengan pesona dua warna alam yang dominan, yakni warna hijau pepohonan dan abu-abu batuan kapur.

Tempat Wisata Banyu Panas Palimanan ini memiliki keunikan tersendiri, yaitu sumber mata air yang muncul secara berpindah-pindah. Tempat ini menjadi salah satu tempat wisata favorit diantara obyek Wisata Cirebon lainnya, pengunjung ke tempat ini sangat ramai terutama pada weekend atau hari libur lainnya.

Selain memiliki keunikan mata air yang berpindah-pindah, Tempat Wisata Banyu Panas Palimanan ini diyakini dapat menyembuhkan beberapa penyakit karena air dikolam ini mengandung kadar belerang yang cukup tinggi. Beberapa penyakit yang diyakini dapat disembuhkan ditempat ini adalah penyakit kulit dan cedera, beberapa orang telah membuktikan dan hasilnya cukup memuaskan.

banyu-panas-palimanan-cirebonTempat Wisata Banyu Panas Palimanan ini dibangun di atas tanah seluas 4 hektare ini memiliki beberapa fasilitas, selain kolam berendam yang berukuran 10x15m tempat ini juga memiliki tempat bilas dan kamar mandi yang lengkap, joging track dan gazebo dengan desain taman yang indah. Untuk masuk tempat Wisata Banyu Panas Palimanan ini tidaklah mahal, cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 4.000,-/orang dan biaya tambahan bagi Anda yang ingin berendam Rp 6.000,-/orang.

Demikian ulasan tentang Banyu Panas Palimanan sebagai salah satu objek wisata di wilayah cirebon. Apabila anda sedang mencari tempat wisata untuk wilayah Cirebon, Majalengka, Kuningan atau Indramayu, di Cirebon.biz  tersedia berbagai info Tempat Wisata, baik Wisata Keluarga, Wisata Alam maupun Wisata Budaya dan Religi. Dengan Dilengkapi peta online dan video deskripsi mengenai objek wisata yang akan anda tuju tersebut.

2665 Total Views    2 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below