Bayar Tagihan PDAM Bisa di Kantor Pos

Posted by: Tags:

pos2SUMBER – Masyarakat Kabupaten Cirebon kini dimudahkan untuk melakukan pembayaran retribusi air PDAM. Pasalnya, pembayaran kini sudah bisa dilakukan lewat pos.

Direktur Utama PDAM Tirta Jati Kabupaten Cirebon, Suharyadi, SE., hari Senin (03/11) kemarin mengatakan, seiring dengan kemajuan dan pengembangan teknologi, PDAM yang semula hanya mempunyai delapan loket pembayaran, kini mempunyai lima ribu loket. “Penambahan jumlah loket ini setelah kami bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia (Persero) Regional V Jawa Barat. Adanya kerjasama ini memungkinkan pelanggan PDAM membayar tagihan di PT. Pos,” ujarnya.

Suharyadi menambahkan, Memorandum of Understanding (MoU) antara PDAM dan PT Pos ini menunjukkan komitmen PDAM membenahi layanan. Selain penyaluran air, juga memberi kenyamanan kepada pelanggan untuk membayar tagihan. Setelah adanya perjanjian ini, baik PT Pos Indonesia dan PDAM akan melakukan sosialisasi, agar layanan ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat. Dengan jaringan PT Pos Indonesia yang sedemikian luas, diharapkan meningkatkan keterjangkauan masyarakat ke loket PDAM.

“Pembayaran tagihan air online melalui kantor pos berlaku di seluruh Indonesia. Jadi warga manapun bisa melakukan pembayaran tagihan air lewat kantor pos, tidak perlu khawatir,” tutupnya.

Sumber : radarcirebon.com

7832 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below