Bikin Portal, Dishub Tunjukkan “Taring”

dishub1WALEDDinas Perhubungan Kabupaten Cirebon menunjukkan taringnya terhadap kendaraan melebihi tonase yang biasa melintas di jalan desa. Baru-baru ini, Dishub membangun portal di Jalan Pabuaran-Waled atau tepatnya di depan RSUD Waled.

Kepala Dinas Perhubungan, DR Iis Krisnandar, hari Minggu (16/11) kemarin, mengungkapkan, pembuatan portal tersebut dimaksudkan agar kendaraan yang melebihi tonase, baik dump truk atau bus tidak lagi melintasi Jalan Waled Pabuaran. Selanjutnya, pemasangan portal merupakan solusi efektif, sebab tidak sepanjang waktu petugas Dishub berjaga di lokasi. Tidak hanya truk, kendaraan besar lainnya dipastikan tidak akan bisa melintasi ruas jalan itu. Ketika ruas jalan itu digunakan kendaraan besar, seringkali terjadi kemacetan. Kondisi ini tentu menyulitkan bila sampai ada pasien yang membutuhkan pertolongan medis. Apalagi, RSUD Waled berada di perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah. Kemudian, berbatasan juga dengan Kabupaten Kuningan. Tentu saja posisi ini sangat strategis dan memerlukan akses lalu lintas yang baik. “Kita memasang portal ini karena memang banyak juga keluhan warga terhadap truk. Di lokasi itu sendiri tepat sekali berada di depan Rumah Sakit Waled. Jadi tentunya sangat tidak efektif dan bisa membahayakan kalau truk dan kendaraan besar masih melintas,” bebernya.

Seorang Warga Desa Pabuaran, Ridwan, menyatakan, dirinya menyambut baik pemasangan portal tersebut, sebab ruas jalan tersebut sering macet lantaran ada aktivitas pasar. Bila kendaraan besar melintas, jalanan justru bertambah macet. “Pernah ada yang mau melahirkan kendaraannya terjebak macet, untung masih bisa sampai di rumah sakit dengan selamat,” tuturnya.

Sumber : radarcirebon.com

12606 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below