Bonus Besar Sebagai Motivasi

porda1

porda1CIREBONPekan lalu, Tim Manajer Kontingen Kabupaten Cirebon menyepakati nilai bonus yang akan diberikan kepada atlet peraih emas Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar XII/2014. Hal itu diakui sejumlah pengurus cabang olahraga (cabor) menjadi tambahan motivasi bagi para atlet.

Pelatih Gulat Kabupaten Cirebon, Teti Perawati, belum lama ini mengemukakan, dirinya mengapresiasi inisiatif sejumlah asisten manajer kontingen Kabupaten Cirebon yang telah menyepakati nominal bonus emas Porda. Apalagi, nilainya mengalami peningkatan cukup signifikan jika dibandingkan dengan bonus emas Porda XI/2010 lalu.

Berdasarakan Surat Keputusan (SK) Manajer Porda Kabupaten Cirebon pada Porda Jabar XII/2010 Nomor 02K/Kep-Manajer Kab Crb/V/2010, ditetapkan bahwa bonus peraih emas Porda 2010 sebesar Rp40 juta untuk cabor perorangan, dan Rp90 juta untuk cabor beregu. Kemudian untuk tahun ini, bonus emas cabor perorangan sebesar Rp100 juta sedangkan untuk cabor beregu Rp150 juta. Sayangnya, publikasi nilai bonus tersebut belum dilengkapi SK penetapan. “Setelah nilai bonus dipublikasikan, ada tambahan motivasi bagi para atlet. Sayangnya, nilai bonus yang besar tidak diimbangi dengan dana pembinaan yang cukup,” ujarnya.

Teti menambahkan, untuk meraih emas, seorang atlet akan melalui proses pembinaan yang panjang. Perjuangan para atlet melakoni program latihan yang keras jelang porda, kata Teti, adalah proses yang paling menentukan. Seharusnya, lanjutnya, pemerintah daerah berperan besar dalam proses pembinaan atlet jangka panjang. “Dengan iming-iming bonus yang besar, motivasi atlet memang bertambah. Namun proses panjang yang dilalui para atlet harus mendapatkan perhatian pemerintah juga. Proses pembinaan itulah yang menentukan prestasi atlet di porda,” tuturnya.

Sumber : radarcirebon.com

3056 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below