CCTV untuk Tempat Kost

CIREBON – Dunia pendidikan merupakan salah satu dari banyak hal yang tengah menggeliat di Kota Cirebon. Secara langsung, dapat dilihat dari makin banyaknya lembaga pendidikan yang ada serta ragam jenis jenjang tingkatannya.

Kondisi yang demikian, khusus pada beberapa jenjang pendidikan, mampu merangsang keinginan untuk menempuh pendidikan tinggi bagi putra-putri dari luar Kota Cirebon itu sendiri, seperti dari Kabupaten Cirebon, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Subang hingga Kabupaten Brebes dan Tegal dari Propinsi Jawa Tengah.

Tak pelak, tentunya hunian menjadi syarat mutlak bagi para pelajar tersebut menimba ilmu di Kota Cirebon. Pada akhirnya, bisnis hunian kost turut tumbuh subur di sekitar lokasi yang cenderung berdekatan dengan lingkungan pendidikan.

Merebaknya hunian kost ini, di kemudian hari pun banyak membawa persoalan-persoalan baru yang terkadang oleh para pemiliknya terlewatkan antisipasi maupun solusi pemecahannya. Pasangan mesum yang tertangkap razia, peredaran narkoba dan sejenisnya, rawan tindak kejahatan dan lain sebagainya, merupakan beberapa dampak negatif yang lazim terjadi pada hunian-hunian kost tersebut.

Tentunya dalam hal ini sinergitas banyak pihak sangat diperlukan. Dimulai dari tertib administrasi pemerintahan setempat terhadap pendatang-pendatang yang menempati hunian-hunian kost, berkesinambungannya aparat keamanan dalam menjaga keamanan di perimeter wilayahnya, termasuk kesadaran diri para pemilik hunian kost untuk dapat mengantisipasi segala kemungkinan buruk yang bisa terjadi.

Salah satu hal yang dapat dilakukan para pemilik kost, yakni memasang jaringan kamera CCTV. Tentu saja, meski kamera CCTV tidak menjamin keamanan sepenuhnya, namun setidaknya dapat menjadi solusi terbaik pada saat ini, ketika para pemilik kost yang sebagian besar justru tempat tinggalnya terpisah dengan para penghuni kost, dapat selalu melakukan pemantauan dan pengendalian (monitoring and controlling).

Setidaknya, ada tanggungjawab moral yang diemban bagi para pemilik kost, untuk dapat menciptakan suasana yang aman pada hunian kost yang dimilikinya, nyaman dan kondusif serta terbebas dari hal-hal yang berbau kemaksiatan dan kejahatan. Dan, tentu saja sebagai sebuah pilihan, CCTV adalah solusinya. (C24-MH)

 

Rekomendasi indoor cctv 

ahd1310

CCTV CAL-1310AHD 
AHD-1305HR-P3W-600x450
CCTV AHD-1305HR-P3W-2MP

 

 

9989 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below