Disdik dan Dinkes Boros Belanja Pegawai

pnsKEJAKSAN Dinas Pendidikan (Disdik) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon merupakan dua Satuan Kerja Perangkat Daerah atau SKPD dengan anggaran belanja pegawai paling besar.

Kabid Anggaran pada Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKD) Kota Cirebon, Iing Daiman, hari Rabu (05/11) kemarin mengungkapkan, untuk belanja sertifikasi guru saja, sudah dianggarkan Rp. 120 miliar dari besaran Rp. 601 miliar yang tercantum dalam RAPBD 2015. “Belum gaji dan tunjangan. Itu kenapa belanja pegawai kita besar, dan itu tidak bisa dikurangi karena amanah undang-undang APBN seperti itu,” tukasnya.

Iing menambahkan, selain hal tersebut, posisi RAPBD yang defisit sendiri karena struktur APBD itu terdiri dari pendapatan, belanja dan pembiayaan. “Pendapatan lebih kecil dari belanja itulah defisit. Nah, pembiayaan ini untuk menutupi defisitnya. Tiap tahun juga selalu dalam posisi defisit. Semua APBD seperti itu, karena harus menyertakan proyeksi Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran atau SILPA berapa. Dana SILPA inilah yang nanti akan menutupi defisit itu, supaya balance,” jelasnya, seraya menyebutkan angka proyeksi SILPAtahun 2015 dalam RAPBD sebesar Rp37 miliar.

Sumber : radarcirebon.com

6050 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below