Emas Perdana Kabupaten Cirebon Modal ke Kejuaraan Dunia

porda5BEKASIKontingen Kabupaten Cirebon harus menunggu sepekan lamanya untuk meraih medali emas Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar XII/2014. Emas perdana tersebut, disumbangkan dari pesilat kelas B putri, Nirmalasari, yang menaklukkan pesilat Kabupaten Tasikmalaya, Wulan Nurlaila di partai final yang berlangsung di GOR Tambun, Kabupaten Bekasi 5-0 (17-4, 16-9, 16-8, 21-6 dan 14-5), hari Jum’at (14/11) kemarin.

Ketua Umum IPSI Kabupaten Cirebon, Sobur Koswara mengungkapkan, kesuksesan Nirmala seperti oase di padang pasir bagi kontingen Kabupaten Cirebon. Emas pertama Nirmala mengobati luka akibat kegagalan sejumlah cabang olahraga (cabor) mewujudkan target. Kemudian, 1 emas tersebut merupakan target yang dicanangkan olehnya dari Nirmala. “Kami hanya pasang target 1 emas di porda. Kami proyeksikan Nirmala karena dia merupakan atlet Nasional,” katanya.

Lebih lanjut Sobur mengemukakan, berkat Nirmala, misi IPSI mencetak pesilat andal yang mampu berprestasi di tingkat Nasional dan Internasional bakal terwujud. Selain sebagai pesilat Nasional, Nirmala juga atlet proyeksi Kejuaraan Dunia Pencak Silat di Thailand, Januari tahun depan. Nirmala sudah sejak enam bulan lalu mengikuti Program Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Padepokan Nasional IPSI, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. “Impian kami adalah lahir pesilat andal yang mampu mengharumkan bangsa di kancah Internasional. Impian itu hampir terwujud berkat Nirmala,” katanya.

Di tempat yang sama, pesilat kelas B putri peraih emas Kabupaten Cirebon, Nirmala, menyatakan, terkait targetnya di Kejuaraan Dunia, dirinya mengaku tidak memiliki target muluk. Targetnya sendiri yakni hanya mematok target menembus partai final. “Alhamdulillah, ini awal yang bagus buat saya sebelum mengikuti Kejuaraan Dunia tahun depan. Keikutsertaan di Kejuaraan Dunia tahun depan merupakan yang pertama buat saya. Mudah-mudahan saya bisa masuk final,” pungkasnya. (baca juga : Pencak Silat Kota Cirebon Penuhi Target)

Sumber : radarcirebon.com

11644 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below