Kegiatan TNI Menanam Padi

SUMBER – Dinas Pertanian Perkebunan Peternakan dan Kehutanan Kabupaten Cirebon bersama dengan Kodim 0620 Sumber, melakukan kegiatan penanaman padi bersama di kawasan Sendang, Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon, hari Rabu (11/02) kemarin. Penanaman padi bersama itu merupakan salah satu tindak lanjut dari Nota Kesepakatan tentang Ketahanan Pangan yang ditandangani Bupati Cirebon dengan Komandan Distrik Militer 0620 Sumber, Kabupaten Cirebon.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0620 Sumber, Letkol. Inf. Aliyatin Mahmudi, menjelaskan, lahan seluas 1 hektare di kawasan Sendang itu akan dijadikan sawah percontohan dan mendapatkan perhatian khusus dari TNI. Sawah percontohan ini akan menjadi pilot project untuk suksesi ketahanan pangan di Kabupaten Cirebon. Sedikitnya 422 Badan Pembinan Desa (Babinsa) yang ada di bawah Kodim 0620 Sumber akan dikerahkan untuk membantu peningkatan ketahanan pangan di Kabupaten Cirebon. Seluruh Babinsa itu akan dibekali pengetahuan tentang ketahanan pangan, sehingga bisa membantu pengoptimalan lahan-lahan produktif yang ada.

“Nanti di sini kita akan membantu para petani untuk juga bersama-sama meningkatkan produktivitas lahan. Baik itu penyeleksian benih, pemupukan dan yang lainnya. Selain itu, TNI juga akan membantu proses pengamanan, pengawasan dan pengawalan bantuan untuk para kelompok tani,” pungkasnya.

Sumber : radarcirebon.com

Baca juga : Sukseskan Swasembada Pangan, Pemkab Gandeng TNI

8634 Total Views    8 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below