Kompak Memakai Batik

batik1CIREBONSejumlah tamu undangan yang menghadiri acara pembukaan pameran “Cirebon Trade, Tourism, and Investment” di Atrium Cirebon Super Block (CSB) Mall pada hari Jumat (31/10) kemarin, terlihat kompak mengenakan berbagai seragam batik khas Cirebon.

Dalam  acara yang dibuka oleh Wali Kota Cirebon, Drs. H. Ano Sutrisno dan diselenggarakan Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT) Kota Cirebon itu, tampak hadir dalam undangan Sultan Kasepuhan PRA. Arief Natadiningrat.

Seorang tamu undangan yang juga staf Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Kota Cirebon, Ela, mengemukakan, pemakaian batik pada acara tersebut merupakan penentuan khusus untuk digunakan pada hari-hari tertentu. “Memang biasanya setiap hari Kamis dan Jum’at harus menggunakan batik saat kerja, dan kebetulan untuk acara ini hari ini Jumat, jadi ya pakai batik,” ungkapnya.

Selain itu, katanya, mengenakan seragam batik juga sebagai bentuk dari partisipasinya dalam melestarikan kebudayaan kota Cirebon, dalam hal ini batik. “Karena saya termasuk penyuka batik, dan batik erat kaitannya dengan acara ini dan kota Cirebon khususnya,” ujarnya.

Sumber : cirebontrust.com

7586 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below