Walikota Resmikan Monumen Perjuangan Cirebon

monumenCIREBONDalam rangkaian agenda Hari Pahlawan, turut diresmikan Monumen Perjuangan di Jalan By Pass depan Gedung Bappeda Kota Cirebon, hari Senin (10/11) pagi ini.

Walikota Cirebon, Drs. H. Ano Sutrisno, dalam sambutannya mengemukakan, pihaknya kembali menegaskan bahwa pendirian Monumen ini sebagai wujud penghormatan dan penghargaan atas jasa para pahlawan. Kemudian, pembangunan monumen ini bisa dimaknai sebagai pelajaran dari masa lalu, dengan menanamkan nilai-nilai kesejarahan kepada generasi penerus. Selain itu, Monumen Perjuangan ini juga sebagai simbol bahwa dulu pernah ada perjuangan rakyat Cirebon untuk turut membantu memerdekakan Indonesia. “Monumen ini bisa kita maknai, lalu memberikan nilai-nial kesejarahan pada pemuda, dan terakhir, bahwa kita bisa mengingat di Cirebon juga pernah ada perjuangan,” tandasnya. (baca juga : Monumen Perjuangan Telan Biaya Rp. 350 Juta)

Ano Sutrisno menambahkan, pihaknya telah memberikan kabar bahwa Pemkot sebenarnya sudah memiliki  agenda untuk membangun tiga monumen di tiga lokasi berbeda. Pertama, Monumen Perjuangan yang baru saja diresmikan. Kedua, Monumen Kapten Samadikun disekitar Pelabuhan Kota Cirebon, dan ketiga Monumen Perjuangan di Gunung Sari, Kota Cirebon.

Sumber : cirebontrust.com

10277 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below