CCTV untuk Klinik Kesehatan

c5

Cirebon24.com – Perkembangan dunia kesehatan yang kian pesat, menjadikan masyarakat pada saat ini dapat menjangkau dengan lebih mudah keberadaan Rumah Sakit, baik pemerintah maupun swasta, termasuk pula keberadaan dari klinik-klinik kesehatan. Khusus keberadaan klinik-klinik kesehatan ini terkesan saling berkompetisi terkait kelengkapan layanan di antara satu dengan yang lain, namun sampai dengan saat ini kesan kompetisi tersebut masih dinilai dalam batas kewajaran, malah justru memberikan kesempatan kepada masyarakat luas untuk dapat memilih dan mempertimbangkan klinik terbaik pilihannya.

Selain kelengkapan sarana dan prasarana kesehatan yang sesuai standar kesehatan, dewasa ini klinik-klinik kesehatan semakin berbenah diri, terutama dari disiplin manajemen. Hal tersebut mengindikasikan, bahwa klinik-kilinik kesehatan mulai memperhatikan dengan seksama pelayanan-pelayanan yang mereka berikan selama ini sudah memuaskan para pasiennya atau belum. Dengan kata lain, ada harga yang pasien mereka bayarkan, tentu harus ada pula pelayanan maksimal yang mereka laksanakan untuk pasiennya.

Salah satu hal yang dapat terlihat dari mulai tertib dan disiplinnya manajemen klinik-klinik kesehatan, yakni pada sebagian besar klinik-klinik tersebut telah memasang jaringan terintegrasi kamera CCTV pada titik-titik tertentu. Bukan semata diperlukan untuk menunjang faktor keamanan, namun lebih kepada tujuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik pada pasiennya. Dalam artian, manajemen pun dapat memantau kehadiran dari para dokter spesialis yang berpraktek di klinik tersebut, atau juga dapat memantau langsung kinerja tenaga kesehatan maupun staf medis, bagian farmasi, termasuk memantau secara umum kondisi para pasiennya.

Meski kelengkapan sarana dan prasarana dari klinik-klinik kesehatan tersebut masih belum menyeluruh hanya berkutat di kota-kota besar, namun demikian setidaknya semangat untuk mengintegrasikan manajemen klinik kesehatan dengan aplikasi teknologi pendukungnya, saat ini mulai terasa penerapannya. Lambat laun, harapan akan tersedianya fasilitas-fasilitas kesehatan pemerintah maupun swasta yang mulai familiar dengan penerapan teknologi ini, semoga dapat membawa manfaat makin meningkatnya angka kesehatan di masyarakat luas. (c24mh)

 

Rekomendasi Produk CCTV Indoor

 

2757 Total Views    8 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below