Curug Cipeuteuy, Primadona Wisata Alam Favorit di Majalengka

oleh-oleh cirebon mami khas cirebon - curug cipeuteuy majalengka

Wisata Cirebon & oleh-oleh khas Cirebon - Wisata alam masih menjadi andalan pariwisata Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, baik itu wisata danau maupun situs, atau air terjun yang dalam bahasa sunda disebut curug.

Ada beberapa curug yang saat ini sangat popular di kalangan para pengguna media sosial, salah satunya adalah Curug Cipeuteuy. Curug Cipeuteuy terletak di Blok Pasir, Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi.

Sepanjang perjalanan menuju Curug Cipeteuy, pengunjung akan disambut dengan hamparan lahan persawahan yang luas. Kesejukan berlanjut ketika berada di pintu masuk Curug Cipeuteuy. Pohon – pohon pinus tinggi menjulang menaungi lokasi tersebut. Di kawasan ini, ratusan jenis burung akan menyambut dengan kicaunya yang merdu, dan berpadu dengan suara aliran air yang tenang.

Selain memiliki panorama yang asri, curug ini juga memiliki air yang jernih dan juga dingin. Curug ini sebenarnya tidak terlalu tinggi. Hanya sekitar 5 meter saja. Nmun dengan panorama dan air yang jernih menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan.

Oleh-oleh Khas Cirebon Mami - Wisata Curug Cipeuteuy

Informasi Toko Oleh-oleh Khas Cirebon Mami

Air jernih dan segar dari Curug Cipeteuy ini sengaja di bendung atau dibuat semacam kolam, agar pengunjung dapat bermain air atau berenang.

Fasilitas lain untuk penunjang wisatawan yang hadir adalah saung (gazebo), tempat duduk, toilet, serta tempat parkir. Hanya saja tempat parkir yang tersedia lebih untuk kendaraan roda dua, sedangkan untuk roda empat masih sangat terbatas.

Ada beberapa alternatif untuk mencapai lokasi ini. Yang paling mudah adalah menggunakan sepeda motor dari Cirebon. Jarak waktu tempuh ke lokasi yang memakan waktu sekitar 1 jam. Namun pengunjung harus berhati-hati, karena jalanan yang dihadapi cukup menanjak, curam dan berkelok. Jalan menuju ke sana tidak sepenuhnya aspal, tetapi ada bebatuan dan tanah merah sehingga kondisi kendaraan harus benar-benar prima.

Berwisata ke Cirebon tidak lengkap rasanya kalau tidak membawa serta oleh oleh, khususnya Cirebon. Tidak perlu bingung harus cari dimana, Anda bisa mampir ke Toko Oleh-oleh Khas Cirebon MAMI di Jalan Siliwangi no. 126 Cirebon atau dengan mengunjungi websitenya di http://oleholehmami.com. Tersedia produk-produk olahan khas Cirebon dan sekitarnya. Tidak perlu khawatir mengenai parkir, Toko Oleh-oleh Khas Cirebon Mami menyediakan tempat parkir yang cukup luas dan terdapat pula rest area.

Tertarik untuk berkunjung ke Curug Cipeuteuy? Tidak ada salahnya menikmati panorama curug ini diakhir pekan Anda. Selamat berwisata.

(Sumber)

1295 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below