Berharap Derby Cirebon di Final

volley1CIREBONPekan Olahraga dan Seni Daerah Perbatasan (Porsenitas) Jabar-Jateng 2014 rupanya tak hanya melibatkan atlet PNS, tapi juga atlet proyeksi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar XII/2014. Hal tersebut terlihat pada babak penyisihan Grup B bola voli, adu kekuatan tim putra Kota dan Kabupaten Cirebon terjadi di GOR Bima, Kota Cirebon, dimana derby Cirebon tersebut dimenangkan Kabupaten Cirebon dengan skor 3-1 (20-25, 25-15, 25-20, 17-25).

Laga itu sendiri juga menjadi penentu juara dan runner-up Grup B. Karena pada laga lainnya, Kabupaten Cirebon dinyatakan menang atas Kabupaten Pangandaran yang memilih walk out (WO). Sedangkan Kota Cirebon sukses mengalahkan Kabupaten Cilacap 3-0 (25-17, 25-15, 25-22). Dengan demikian, keduanya lolos ke semifinal sebagai juara dan runner-up Grup B. Di semifinal, Kota Cirebon akan menghadapi tim kuat lainnya, yakni Kabupaten Ciamis yang keluar sebagai juara Grup A. Sedangkan Kabupaten Cirebon ditantang runner-up Grup A, Kabupaten Majalengka. Bagi Kota Cirebon, Ciamis adalah lawan yang tidak mudah. Soalnya, Ciamis adalah peraih medali perak Porsenitas 2013 yang berlangsung di Cilacap, Jawa Tengah.

Pelatih Tim Putra Kota Cirebon, Endang Sutisna, beberapa hari yang lalu mengemukakan, pihaknya bertekad menembus partai puncak dengan mengalahkan Ciamis di semifinal. “Tim kita tahun ini lebih fresh. Sejumlah pemain muda direkrut PD Pasar sehingga dapat membela tim porsenitas yang syarat pemainnya PNS atau pegawai BUMD,” terang Endang. Endang berharap, timnya dapat berjumpa kembali dengan Kabupaten Cirebon di final. “Kita termotivasi untuk membalas kekalahan dari Kabupaten Cirebon. Mudah-mudahan kita bisa saling berhadapan di partai puncak,” harapnya.

Kabupaten Cirebon memang unggulan pertama di cabang bola voli. Statusnya sebagai juara bertahan menjadikan tim tersebut disegani lawan-lawannya. Kapten tim Kabupaten Cirebon pada Porda Jabar XII/2014, Veri Andrian, optimistis timnya bakal mengulang kesuksesan tahun lalu dengan meraih medali emas. “Lawan-lawan yang dihadapi semakin berkualitas. Menjadi tantangan tersendiri bagi kami. Itu tidak mengurangi keyakinan kami untuk kembali meraih emas,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Manajer Tim Bola Voli Putra Kabupaten Cirebon, Gunarsa. Menurutnya, potensi mengulang pertemuan dengan Kota Cirebon di partai pemungkas menjadi tambahan motivasi. “Kota dan Kabupaten Cirebon bisa dibilang tim sedarah. Selalu menarik bertanding dengan saudara sendiri. Kita akan membuktikan siapa yang terbaik,” pungkasnya.

Sumber : radarcirebon.com

8746 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below