Berkemah Melatih Kesadaran Bela Negara

smp6MAJALENGKATri Satya dan Dasa Dharma yang merupakan Kode Kehormatan Pramuka jika benar-benar dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, tentunya akan mampu menciptakan generasi penerus bangsa yang dapat diandalkan sebagai pemegang tongkat estafet arah dan tujuan terbaik Negara Republik Indonesia.

Demikian diungkapkan Kepala Majelis Pembimbing Gugus Depan (Ka Mabigus) sekaligus Kepala SMPN 1 Kedawung, Drs. H. Sugiarto Duriat Saputra, S.Pd., MM., saat memberikan amanat pada Upacara Penutupan Perkemahan Pramuka, di Kompleks Batayon Infantri 321 Galuh Taruna, Majalengka, Selasa (25/11) siang tadi. “Khusus anggota Pramuka SMPN 1 Kedawung, dengan adanya perkemahan yang dibantu oleh para Instruktur dan Pelatih dari Yonif 321 Galuh Taruna Majalengka, sangat diharapkan mampu membawa perubahan berarti dalam kehidupan siswa sehari-hari,” ujarnya.

Sugiarto menambahkan, secara umum kegiatan perkemahan berjalan dengan baik, meski pada awal pemberangkatan peserta dan pelaksanaan kegiatan hiking sempat terjadi hujan, namun seluruh anggota Pramuka tetap dapat menjalankan seluruh rangkain kegiatan dengan baik sesuai jadwal. Selain itu, peran Instruktur dan Pelatih dari Yonif 321 Galuh Taruna juga turut memberikan andil yang cukup besar, di antaranya seperti pemberian materi kedisplinan, kerjasama regu, psikologi dasar, pendidikan bela negara  dan lain sebagainya, yang tentunya diharapkan pula menjadi sebuah manfaat yang didapatkan siswa sepulangnya dari kegiatan perkemahan. (c24MH)

baca juga :

Perkemahan Pramuka Gudep SMPN 1 Kedawung di Yonif 321/Galuh Taruna

Yonif 321/Galuh Taruna Siap Antisipasi Kenakalan Remaja

11049 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below