Perkemahan Pramuka Gudep SMPN 1 Kedawung di Yonif 321/Galuh Taruna

smpn1kdwMAJALENGKADalam rangka mengimplementasikan Kurikulum 2013 dan meningkatkan kedisiplinan siswa serta serah terima Dewan Pramuka Penggalang Gudep 19053 – 19054 Pangkalan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kedawung, melaksanakan kegiatan Perkemahan Pramuka di Kompleks Batalyon Infanteri 321/Galuh Taruna, Kabupaten Majalengka, sejak hari ini, Minggu (23/11) hingga hari Selasa (25/11) mendatang.

Kepala Majelis Pembimbing Gugus Depan sekaligus Kepala SMPN 1 Kedawung, Kakak Drs. H. Sugiarto Duriat Saputra, S.Pd., MM., dalam amanatnya di Upacara Pembukaan Perkemahan Pramuka, hari Minggu (23/11) siang tadi mengemukakan, Gerakan Pramuka merupakan salah satu wadah terbaik dalam membina putra-putri bangsa. Apalagi dengan berlakunya Kurikulum 2013 yang semakin menegaskan pentingnya kegiatan Gerakan Pramuka dalam membentuk karakter putra-putri yang berjiwa nasionalisme tinggi, peduli lingkungan dan sesama serta insan yang senantiasa bertakwa. Hal-hal tersebut tertuang dalam kode kehormatan Gerakan Pramuka, yakni Tri Satya dan Dasa Dharma.

Kak Sugiarto menambahkan, kegiatan Perkemahan ini dilaksanakan di kompleks Batalyon Infanteri 321/Galuh Taruna – Majalengka, sekaligus juga dibimbing langsung oleh instruktur-instruktur TNI, yang mengutamakan pendidikan kedisiplinan dan kesadaran bela negara dalam penerapan materi terhadap peserta perkemahan. Untuk keseluruhan jumlah pesertanya sendiri mencapai 570 siswa kelas 7 dan kelas 8, dengan anggota Dewan Pramuka Penggalang yang berjumlah 29 orang serta Guru Pembina Pramuka mencapai 15 orang. (c24/MH)

baca juga :

Berkemah Melatih Kesadaran Bela Negara

Yonif 321/Galuh Taruna Siap Antisipasi Kenakalan Remaja

20175 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below