Libur Sekolah, Terminal Sepi

CIREBON – Aktivitas Terminal Harjamukti Cirebon selama libur sekolah tampak sepi. Sejumlah angkutan bus jurusan Bandung, Jakarta dan lainnya, tidak ada peningkatan penumpang yang berarti, meski keamanan dan kenyamanan telah ditingkatkan oleh pihak terminal.

Kepala Terminal Harjamukti Kota Cirebon, Edi Kurniadi, hari Rabu (27/05) kemarin, mengatakan, jumlah penumpang selama libur sekolah tidak ada lonjakan signifikan. Kondisi ini, menyebabkan pendapatan terminal menurun. “Memang kondisi seperti ini hampir terjadi setiap tahun. Meski tak ada lonjakan penumpang, kami tetap berusaha memberikan pelayanan terbaik,” ujarnya.

Dijelaskannya, liburan sekolah justru banyak bus yang disewa untuk keluar kota seperti Bandung, Jogjakarta, dan daerah wisata lainnya. Bus-bus yang disewa untuk rombongan banyak yang menggunakan bus reguler. Padahal, bus reguler tidak diperbolehkan untuk mengangkut rombongan. Pasalnya, bus khusus untuk wisata sudah ada di setiap pos masing-masing. “Selain menyewa bus, wisatawan lokal yang berlibur juga banyak yang menggunakan kereta api dan mobil travel. Mengenai banyaknya bus reguler yang mengangkut rombongan, semuanya resmi dan tidak mengganggu aktivitas penumpang di terminal,” lanjutnya.

Edi menambahkan, meskipun banyak bus reguler yang menarik rombongan di Terminal Harjamukti, tidak ada penumpang yang telantar. Pelayanan dan keamanan tetap seperti biasa, bahkan lebih ditingkatkan. “Bus yang ada masih cukup untuk mengangkut penumpang yang masuk ke terminal,” pungkasnya.

Sumber : radarcirebon.com

Baca juga :

7597 Total Views    12 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below