Pemkot Belum Memiliki Strategi Penanggulangan Kemiskinan

KESAMBIAngka kemiskinan di Kota Cirebon yang cenderung meningkat, tidak dibarengi dengan strategi penanggulangan kemiskinan dalam Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Kepala Bidang Perekonomian Badan Perencanan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cirebon, Dra. Andi Yuliarmiangsyah, AP., M.Si., belum lama ini mengemukakan, Pemerintah Kota Cirebon hingga saat ini masih belum memiliki Strategi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (SPKD). Karena itulah, kedepan pihaknya akan merancang Perencanaan Jangka Menengah Program Penanggulangan Kemiskinan (PJM Pronangkis).

Kemudian, penyusunan PJM Pronangkis ini disusun oleh masyarakat Kelurahan yang dikoordinasikan oleh LKM dan BLM. “kita selama ini belum memiliki strategi penanggulangan kemiskinan, dan ini yang akan kita bahas kedepannya. Mengingat periode pemerintah tinggal tiga tahun kedepan, ini akan secepatnya disusun. Mudah-mudahan tahun ini bisa segera terwujud,” terangnya.

Andi menambahkan, dengan adanya PJM Pronangkis ini, kedepan bisa difokuskan pada pemecahan masalah-masalah kemiskinan di Kota Cirebon. Pasalnya, PJM Pronangkis bisa saling melengkapi dengan kegiatan Musrenbang. Melalui forum Musrenbang itulah, dapat direncanakan program pembangunan untuk mengurangi angka kemiskinan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Cirebon.

Sumber : radarcirebon.com

Baca juga :

6567 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below