Survei Kesiapan Tol Cikapali

PALIMANAN – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cirebon bersama Jasa Raharja dan Dinas Perhubungan, melakukan survei kesiapan jalur Tol Cikampek Palimanan (Cikapali), hari Selasa (28/04) kemarin. Pasalnya, Tol Cikapali diperkirakan dapat digunakan untuk jalur mudik Lebaran 2015 mendatang.

Kasat Lantas Polres Cirebon Kabupaten, AKP. Erwin Syah, menjelaskan, untuk jalur Tol Cikapali khususnya di wilayah Kabupaten Cirebon sendiri, mulai dari KM 208 hingga KM 207, sekitar 7 kilometer sudah mencapai 98 persen. Bahkan, sudah dilakukan uji fungsi kelayakan. “Saya harapkan, memasuki musim mudik dalam rangka Lebaran Idul Fitri nanti, sudah bisa dilalui dan bisa dioperasionalkan,” ujarnya.

Selanjutnya, pihaknya menggandeng dinas terkait untuk melakukan survei jalur, baik jalur nasional pantura, jalur tol dan jalur alternatif Kabupaten – Propinsi untuk kesiapan menghadapi arus mudik. “Tanggal 6 Mei mendatang untuk pembangunan jalur tol ini, khususnya wilayah Kabupaten Cirebon akan dirampungkan dan akan dilakukan uji layak operasional. Terkait hal tersebut, kami telah melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka penerimaan Tim Terpadu dari Korlantas Polri beserta dinas terkait,” terangnya.

Di tempat yang sama, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Cirebon, Lalu Saripudin, menambahkan, kegiatan survei yang dilaksanakan, dimaksudkan untuk meminimalisasi kecelakaan lalu lintas saat musim arus mudik tiba. Pasalnya, pihaknya bertanggungjawab penuh menangani kasus kecelakaan lalu lintas.

Sumber : radarcirebon.com

Baca juga :

6246 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below