Target Parkir Minimal Rp. 2 Miliar

parkir1KEJAKSANMinimnya pendapatan dari sektor parkir, rupanya membuat Dewan gerah. Apalagi, di tahun ini kontribusi parkir pada PAD tidak mencapai angka Rp. 1 Miliar. Padahal potensi yang ada sangatlah tinggi.

Anggota Komis A DPRD Kota Cirebon, Andri Sulistio, hari Selasa (11/11) kemarin mengemukakan, pihaknya menantang Dishubinkom Kota Cirebon untuk dapat meningkatkan target parkir, hingga minimal mencapai Rp. 2 Miliar. Pasalnya, jika dilihat dari jumlah titik parkir yang ada sekitar 546 titik di Kota Cirebon, maka target Rp. 1 Miliar terbilang sangat kecil. “Masih banyak yang bisa digarap. Kalau hanya Rp. 1 Miliar, itu satu titik parkir hanya menyetor tidak sampai Rp. 10 ribu per hari,” bebernya. (baca juga : Target Retribusi DKP3 Sangat Kecil)

Andri menambahkan, potensi yang ada di lapangan sangat besar, setidaknya pihaknya berharap Dishubinkom berani menaikan PAD dari setor parkir hingga Rp. 2 Miliar. “Tidak perlu bicara Rp. 4 Miliar atau Rp. 5 Miliar. Dua kali lipat dari target sekarang saja, saya kira itu sudah merupakan kenaikan yang signifikan. Karena memang potensi di lapangan sangat memungkinkan,” tandasnya.

Sumber : radarcirebon.com

10920 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below