Uang Kompensasi BBM Belum Cair

pos4LEMAHWUNGKUKKantor Pos Cirebon memastikan belum mendistribusikan Kartu Sakti Jokowi-JK sebagai salah satu kompensasi kenaikan BBM. Pembagian kompensasi ini sebenarnya mirip dengan pembagian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) yang pernah dilakukan sebelumnya.

Manager Audit Kantor Pos Cirebon, Bambang Wijanarko, hari Kamis (20/11) kemarin menyatakan,pada tahun ini nama program tersebut berubah menjadi Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS). Hingga kini pihaknya masih menunggu datangnya kartu tersebut dari pusat. “Kita sifatnya masih menunggu, sambil menunggu kita sudah berkoordinasi dengan pemrintah daerah dan dinas sosial setempat, terutama membicarakan mengenai masalah data, keamanan supaya tidak terjadi gejolak di masyarakat,” ucapnya.

Diakui, pihaknya belum menerima sosialisasi mengenai pembagian kartu sakti tersebut. Hanya saja untuk data Kota dan Kabupaten sebagian sudah ada yang masuk. Karena itulah, pihaknya juga menunggu pengiriman data selesai seluruhnya. Hal ini agar tidak ada keceemburuan ditengah masyarakat. Apalagi untuk masyarakat Kota dan Kabupaten cirebon. Pihaknya berjanji akan segera membagikan jikalau data dan kartu tersebut sudah ada di Kantor Pos. Kemudian, mekanisme pengambilan sendiri, yakni dengan cara membawa Kartu Perlindungan Sosial (KPS) dan kartu identitas di Kantor Pos yang telah ditunjuk. “Pembagian tidak semua di kantor pos, hanya kantor pos tertentu saja. Nanti untuk tempat pembagian kita juga masih akan diskusikan, apakah masih di kantor pos atau lapangan terbuka. Kita terus berkoodinasi dengan pemerintah daerah setempat,” tukasnya.

Bambang menambahkan, masyarakat yang membawa KPS dan kartu identitas itu bisa menggantinya dengan paket yang terdiri dari KKS, KIP dan KIS. Setelah mendapatkan itu, baru masyarakat bisa mencairkan bantuan. “Saya harap masyarakat bersabar, Insya Allah kita upayakan tidak lewat sampai bulan November. Paling kita bagikan bertahap supaya tidak menumpuk, dua minggu juga sudah selesai,” pungkasnya.

Sumber : radarcirebon.com

Baca juga :

6849 Total Views    8 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below