Warga Kecamatan Kesambi Banyak Tidak Miliki e-KTP

ektpCIREBONSejak bergulir pada Februari 2011, pelaksanaan program Electronic KTP (E-KTP) ternyata belum tersosialisasikan dengan baik. Hal tersebut terlihat dari banyaknya warga yang belum menggunakan E-KTP, dimana salah satunya berada di Kecamatan Kesambi, khususnya di Kelurahan Karyamulya, Kelurahan Drajat dan Kelurahan Sunyaragi Kota Cirebon.

Camat Kesambi Kota Cirebon, Subrata, S.Sos., MM., hari Selasa (11/11) kemarin mengemukakan, untuk tahun 2014 ini, Kelurahan Karyamulya memiliki 5692 jiwa yang belum memiliki E-KTP, Kelurahan Drajat terdapat 3833 jiwa yang belum memiliki E-KTP dan terakhir 3048 jiwa di Kelurahan Sunyaragi yang hingga kini belum memiliki E-KTP.  “Sebenarnya, jumlah tersebut hanya sebatas data, mungkin kondisi sebenarnya di lapangan berbeda, saya hanya menerima data seperti itu. Selama ini kami bersama pihak Kelurahan terkait selalu melakukan sosialisasi terhadap para warga yang bersangkutan dalam lingkup Kecamatan Kesambi,” ujarnya.

Subrata menambahkan, menurut peraturan yang sudah ditetapkan dari Pemerintahan Kota Cirebon, E-KTP akan segera diberlakukan pada awal tahun 2015 untuk pembuatan Surat Pernyataan, Surat Ahli Waris, Kartu Keluarga, dan Surat Pindah Domisili. Karena itulah, pihaknya kembali menghimbau khususnya warga Kecamatan Kesambi, agar segera memiliki E-KTP supaya akses pelayanan kedepannya bisa lebih mudah untuk dilaksanakan.

Sumber : cirebontrust.com

8068 Total Views    8 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below