CCTV Telah Menjadi Kebutuhan Primer

Contoh tampilan dari tayangan sebuah program tentang kumpulan rekaman CCTV di sebuah stasiun televisi swasta nasional.

Cirebon24.com – Beragam rekaman tentang tingkah polah kehidupan sehari-hari, dari mulai hal-hal lucu, ketidaksengajaan suatu kejadian, kecelakaan lalu lintas hingga aksi kejahatan yang terekam melalui kamera CCTV, mampu memberikan ide bagi tim kreatif sebuah stasiun televisi swasta nasional, yang pada akhirnya dikemas dalam sebuah tayangan reality show tentang pilihan cuplikan rekaman kamera CCTV layak tonton.

Ada kalanya di acara tersebut menayangkan tentang kejadian-kejadian lucu karena faktor spontanitas, ketidaksengajaan, kejahilan dan lain sebagainya. Kadang pula ditayangkan cuplikan aksi-aksi kejahatan yang berujung gagal, karena meski para oknum pelaku kejahatan berhasil melakukan aksinya, namun secara sadar atau tidak sadar aksi oknum-oknum tersebut telah terekam di kamera CCTV, yang mana rekaman itu sendiri merupakan bukti otentik tidak terbantahkan dalam ranah hukum.

Atau dalam tayangan lain di acara yang sama tentang kumpulan kecelakaan lalu lintas, sering terekam adanya faktor human error, seperti keteledoran pengendara kendaraan bermotor atau kelalaian dari pengguna jalan lainnya.

Tentu saja terdapat faktor hiburan yang membuat acara itu sendiri cukup diminati dan sampai  saat ini masih tayang di stasiun televisi swasta nasional tersebut, termasuk adanya nilai-nilai edukasi dan hikmah yang bisa didapatkan para penontonnya.

Karena itulah, tidak berlebihan jika keberadaan kamera CCTV telah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat dewasa ini, mengingat saat ini kasus-kasus terkait aksi kejahatan semakin marak terjadi. Setidaknya, kamera CCTV dapat menjadi sebuah bukti otentik atas aksi kriminalitas yang terjadi seperti telah dikemukakan sebelumnya. (c24mh)

Rekomendasi Produk CCTV

CCTV Outdoor All Product
CCTV Indoor All Product

 

3104 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below