HUT ke-71 TNI AU Adakan Kejuaraan Menembak se-wilayah III Cirebon

Berita Online Cirebon | Kejuaraan Menembak HUT 71 TNI AU

Berita Online Cirebon – Lanud Sugiri Sukani dan Pengcab Perbakin Majalengka menggelar Kejuaraan Menembak ‘Metal Silhouette dan Target’ se-wilayah III Cirebon, Sabtu dan Minggu (18-19/3). Acara ini digelar di Lapangan Tembak Lanud Sugini Sukani Kecamatan Jatiwangi Majalengka dalam rangka HUT TNI AU ke-71.

Seperti disampaikan Danlanud Sugiri Sukani, Letkol Nav Rano Kristiyono ST. Tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan minat para pemuda terhadap olahraga menembak. Baik pistol api maupun senapan angin.

“Tujuan lainnya adalah sebagai ajang silahturahmi antar penembak,” katanya kepada Radar, kemarin.

Berita Online Cirebon - Ada empat kategori kelas yang diperlombakan. Yaitu, Multirange PCP 33 meter, Multirange Pompa 25 meter, 3 Posisi PCP 18-41 meter, dan 3 Posisi Pompa 15-30 meter.

“Para pemenang berhak mendapatkan hadiah uang pembinaan dan tropi dari kami,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini, harapannya, kejuaraan menembak seperti ini dapat menjadi agenda rutin yang digelar setiap tahun. Sekaligus menjadi ajang untuk mencari bibit unggul para penembak sebagai calon atlet Perbakin di masa mendatang.

BACA JUGA:

Berita Online Cirebon - Menurutnya, karena menembak adalah salah satu kecabangan olah raga tingkat nasional maupun internasional, sehingga untuk mencapai kemampuan menembak yang dapat mengangkat harkat dan martabat bangsa diperlukan latihan dan disiplin tinggi bagi atlet menembak. Baik dari kalangan TNI, Polri, maupun Sipil dibawah pembinaan Perbakin.

“Untuk itulah kegiatan ini menjadi sarana yang tepat yang ke depannya bisa digelar rutin tahunan,” pungkasnya.

(radarcirebon)

394 Total Views    2 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below