DPRD Setuju Jalan Kartini Satu Arah

Ketua DPRD Kota Cirebon, Edi Suripno, SIP.

KESAMBI – Rencana rekayasa Jalan Kartini Kota Cirebon menjadi satu arah, tinggal menunggu waktu saja. Dishub sendiri berencana akan melakukan ujicoba itu mulai bulan April mendatang.

Ketua DPRD Kota Cirebon, Edi Suripno, SIP., belum lama ini mengutarakan, pihaknya mendukung langkah Dinas Perhubungan untuk memberlakukan Jalan Kartini menjadi satu arah. Hal tersebut didasarkan melihat kondisi Jalan Kartini yang semakin padat dan kerap menjadi titik kemacetan, terutama pda jam-jam sibuk. Kemudian, sebagai jalan yang berada di pusat kota, Jalan Kartini merupakan urat nadi yang menghubungkan akses jalan. Selain itu, saat ini kawasan setempat tumbuh menjadi pusat perdagangan dan jasa yang ramai.

Selanjutnya, Jalan Kartini yang memiliki panjang 600 meter itu, sudah tidak rasional lagi jika dilalui dua jalur kendaraan. Pasalnya, di Jalan Kartini dilintasi double track kereta api. Di samping itu, terdapat pula penyebab lain, yakni keluar masuknya kendaraan dari pusat perbelanjaan, sementara jarak dengan lampu merah terlalu dekat.

Edi menambahkan, berdasarkan hal-hal tersebut, pihaknya mendorong agar pemberlakuan Jalan Kartini menjadi satu arah segera direalisasikan. Hanya saja pihaknya tetap akan membicarakan hal tersebut dengan pihak Dishub, Bappeda dan instansi terkait lainnya.

Sumber : radarcirebon.com

Baca juga :

2716 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below