Moratorium Tidak Pengaruhi Investasi

Kantor BPMPPT Kota Cirebon.

LEMAHWUNGKUK – Rencana moratorium hotel yang akan dilakukan Pemerintah Kota Cirebon, tidak berpengaruh terhadap investasi dan penanaman modal. Pasalnya, lingkungan investasi tidak selalu berkaitan dengan pendirian bangunan baru. Terpenting, perekonomian masyarakat semakin meningkat.

Kepala Bidang Penanaman Modal pada Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT) Kota Cirebon, Agus Supyana, SKM., M.Si., hari Senin (22/06) kemarin, mengemukakan, penanaman modal di Kota Cirebon terus mengalami peningkatan. Hal tersebut dapat dilihat dari pertumbuhan investasi yang terus berkembang. Namun demikian, makna penanaman modal tidak selalu berkaitan dengan pendirian bangunan baru. Termasuk ke dalam bentuk tujuan peningkatan investasi bagi Kota Cirebon, perekonomian masyarakat semakin tumbuh dan berkembang. Karena itu, jika akhirnya harus ada moratorium hotel, dari sisi penanaman modal tidak terganggu. “Tidak ada masalah. Dengan catatan, mampu optimalkan investasi yang ada,” ujarnya.

Selanjutnya, keberadaan Tol Cikapali yang telah resmi digunakan, turut memiliki peran strategis bagi Kota Cirebon. tentunya, hal tersebut merupakan investasi yang menguntungkan bagi Kota Cirebon, namun sedikit banyak merugikan daerah Pantura. Pasalnya, ujung dari jalan tol tersebut wilayah Kabupaten Cirebon yang dekat dengan Kota Cirebon. Mereka yang perjalanannya jauh dapat menginap di hotel yang ada di Kota Cirebon. “Makna investasi sangat luas. Tidak hanya memberikan pemasukan saat dibangun, tetapi berkelanjutan dan memiliki efek positif ke berbagai sisi,” terangnya.

Agus menambahkan, bagi BPMPPT Kota Cirebon sendiri, moratorium hotel tidak menjadi persoalan dan tidak pula membuat khawatir investasi akan berkurang. Namun demikian untuk bisa sampai pada tahap tersebut, perlu kajian tim independen berdasarkan fakta di lapangan. “Kalau kajian dari independen, lebih adil dan jujur,” pungkasnya.

Sumber : radarcirebon.com

Baca juga :

2816 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below