Penataan Pasar Tegalgubug

CIREBON – Menghadapi musim mudik Idul Fitri 2015, Korps Lalu Lintas Mabes Polri meninjau persiapan jalur mudik di beberapa titik kerawanan macet, dimana salah satunya yakni di Pasar Sandang Tegalgubug Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, hari Rabu (10/06) kemarin.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Mabes Polri, Irjen. Pol. Condro Kirono, dalam peninjauannya di jalur mudik Pasar Tegalgubug, mengemukakan, infrastruktur jalan di sepanjang Jalur Pantura, sudah cukup baik. Pihaknya sendiri bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum yang akan melakukan perbaikan dan penambalan pada jalan yang sekiranya rusak dan berlubang. “Kementerian PU sudah berkomitmen pada H-10 sudah mulai melakukan pengaspalan pada jalan yang berlubang, agar tidak menimbulkan kecelakaan,” ujarnya.

Selanjutnya, bahwa Jalur Pantura ini akan menjadi prioritas para pemudik yang pulang ke kampung halamannya. Karena itulah, pihaknya melakukan antisipasi agar para pemudik yang menggunakan sepeda motor tidak menjadi korban kecelakaan lalu lintas. Berdasarkan hal tersebut, pihaknya pun melakukan survei pada titik-titik lelah para pengemudi, dimana pada titik-titik tersebut pihaknya akan memasang rest area untuk para pengemudi yang kelelahan. “Kami akan memasang rest area di setiap titik lelah bagi para pengemudi kendaraan seperti roda dua, agar para pemudik bisa beristirahat,” jelasnya.

Condro menambahkan, khusus untuk mengurangi kemacetan di depan pasar tumpah Tegalgubug ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon Kabupaten, agar para pedagang tidak menggunakan fasilitas jalan Jalur Pantura. Untuk sementara waktu, pedagang diminta masuk ke dalam pasar, sedangkan di depannya akan diberikan pagar atau pembatas jalan. “Kita akan mengurangi seminimal mungkin agar tidak menggunakan fasilitas jalan raya, dengan cara pedagang diminta masuk kedalam pasar tersebut,” pungkasnya.

Sumber : radarcirebon.com

Baca juga :

8262 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below